MI Muhammadiyah bersama MDMC melaksanakan penyuluhuan COVID-19

MImuhmoga, Pemalang – Covid-19 atau virus corona kini telah menjadi pandemi. Indonesia, salah satu negara dengan penduduk terbanyak di dunia, turut terdampak. Informasi terbaru, jumlah jiwa yang terjangkit corona di Indonesia mencapai 96 orang, termasuk tokoh publik seperti Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada.

Penyuluhan COVID-19 kepada siswa MI Muhammadiyah oleh MDMC

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah sebaran virus ini semakin meluas, termasuk meliburkan kegiatan perkantoran hingga sekolah di beberapa kota. Selain itu, juga digelar sosialisasi untuk menimbulkan sikap tenang dan terus waspada serta tak termakan informasi palsu di tengah masyarakat.

Sejak Covid-19 menggemparkan warga dunia pada Januari lalu, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) gencar menggelar sosialisasi ke masyarakat Indonesia. Sekolah, kampus, hotel, serta perkantoran menjadi sasaran. Suwarmo sebagai Ketua MDMC kecamatan Moga menyatakan kegiatan penyuluhuan telah dilaksanakan dibeberapa tempat dan sekolah disekitar Moga. “Sekolah serta perkantoran jadi sasaran karena itu merupakan tempat umum yang juga memiliki potensi sebaran virus,” jelasnya, Senin (16/3).

Senin, 16 Maret 2020 MI Muhammadiyah mengumpulkan siswa-siswa didepan halaman untuk menyaksikan pihak MDMC melaksanakan penyuluhan cara menjaga tubuh, mencuci tangan dengan baik dan memberikan tugas yang harus dikerjakan siswa dan siswi dirumah selama libur duapekan. Laely Nurinayah, S.Pd.I menerangkan “Anak dihimbau agar tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dirumah masing-masing. Tugas yang diberikan akan di update secara realtime melalui web mimuhmoga.sch.id

1 Response

Leave a Reply